Edan Pernikahan sejenis dilegalkan di seluruh Amerika Serikat

Pernikahan sejenis dilegalkan di seluruh Bagian Negara Amerika Serikat ( US ).

lifestyleunik - Mungkin Ini yang di sebut tanda tanda kiamat gan nyatanya di Amerika Pernikahan Sesama Jenis di Legalkan 27 Juni 2015 .Perubahan mendasar dalam salah satu tatanan konstitusi negara terjadi di Amerika Serikat. Setelah melalui perjuangan bertahun-tahun, kaum gay dan lesbian di negara tersebut mendapatkan hak mereka untuk menikah dengan sesama jenis di seluruh Amerika.

Pernikahan sejenis dilegalkan di seluruh Amerika Serikat


Sebelumnya negara yang dinahkodai Barack Obama sebagai presiden itu sendiri terbagi dalam dua kubu. Beberapa negara bagian satu persatu mulai melegalkan pernikahan sesama jenis dimulai dari Massachusetts pada tahun 2003 silam. Sebanyak 36 Negara bagian lain akhirnya juga melegalkan pernikahan sesama jenis tersebut selama kurun waktu 12 tahun sesudahnya.

Sementara itu di sisi lain, legalitas pernikahan sesama jenis di Amerika cukup sulit terjadi di negara bagian yang lebih ortodox seperti Kansas, Missouri dan Alabama. Namun pada tanggal 26 Juni 2015, semua itu berubah.Berdasarkan keputusan Mahkamah Agung, 14 negara bagian yang sebelumnya belum melegalkan pernikahan sesama jenis harus mulai memberlakukan hak-hak untuk pasangan gay dan lesbian. 5 Orang hakim yang cukup liberal yaitu Anthony M. Kennedy, Bader Ginsburg, Stephen G. Breyer, Sonia Sotomayor dan Elena Kagan mendukung putusan tersebut.

Sementara itu empat hakim lain yang cukup konservatif yaitu John G. Roberts Jr, Antonin Scalia, Clarence Thomas dan Samuel A. Alito Jr sempat menolak putusan dan memiliki opini berbeda. Namun karena perbandingan 5:4 dalam putusan tersebut, maka gay marriage pun dilegalkan di seluruh Amerika.Amerika sendiri menjadi Negara ke-21 yang melegalkan perkawinan sesama jenis di seluruh dunia. Mereka bergabung dengan Belanda, Argentina, Belgia, Brazil, Canada, Perancis dan beberapa negara lainnya."Di bawah Konstitusi, pasangan sesama jenis mendapatkan hak legal untuk menikah sama seperti pasangan lawan jenis. Pernikahan ini tidak akan merendahkan pilihan pasangan sesama jenis, dan bakal menghilangkan hak mereka jika ada yang membantah hak itu tidak ada," tulis hakim Kennedy dalam putusannya.

Mahkamah Agung Amerika Serikat kini telah menyampaikan putusan bersejarah mengenai Lesbian Gay Bisexual Transgender (LGBT). Amerika Serikat telah menegaskan hak pasangan sesama jenis di seluruh negara bagian untuk menikah secara legal.“Ini adalah hari yang menggembirakan bukan hanya untuk mencintai dan berkomitmen pasangan sesama jenis,” kata Direktur Eksekutif dari Amnesty International USA, Steven W. Hawkins seperti yang dilansir oleh Amnestyusa, Jumat (26/6).

Menyusul keputusan tersebut, publik AS menyampaikan kegembiraannya. Sejumlah daerah mengadakan parade sebagai luapan kegembiraan atas keputusan dilegalkannya perkawinan sejenis di seluruh negara bagian AS. Bahkan, beberapa gedung di AS turut menyalakan lampu dalam berbagai warna pelangi sebagai bentuk dukungan atas keputusan tersebut.
 
Ia juga menambahkan, berita tersebut menggembirakan untuk semua orang yang percaya pada hak asasi manusia. Selain itu ia juga menyatakan, putusan pemerintah AS juga mendukung adanya untuk kesetaraan semua kalangan termasuk LGBT.Selain itu ia juga menjelaskan mengenai kemampuan untuk menikah dengan pasangan pilihan masing-masing dan membesarkan keluarga merupakan hak asasi manusia. Ia menyatakan hal tersebut sudah  diatur dalam hukum internasional.
 
Sementara itu, kata dia, hukum sudah ada namun masih ada diskriminasi terhadap kalangan LGBT dan yang lainnya. Ia berpendapat, akhirnya keputusan yang telah diinginkan sejak lama dan ditunggu-tunggu  sudah ada.“Keputusan ini sangat signifikan, ini menegaskan bahwa pasangan sesama jenis dan keluarga mereka layak dihargai dan dihormati serta mendapat mengakuan dari semua orang,” jelas Hawkins. 

Diketahui, dengan adanya keputusan tersebut banyak orang di dunia yang menyatakan tanggapan. Seperti di media sosial, banyak masayarakat dari beragam kalangan seperti artis mancanegara, masyarakat umum, bahkan hingga politikus yang menanggapi keputusan tersebut.

Mau bagai mana lagi dunia emang sudah menggila gan.

Pernikahan sejenis dilegalkan di seluruh Amerika Serikat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »